informasi dan tips bagi pemula dalam berbisnis internet

Sabtu, 17 April 2010

Dear teman-teman....

Informasi dan tips-tips yang saya sajikan dalam blogsite berikut ini bersumber dari blogsite-blogsite, website-website bisnis dan artikel yang ada di internet serta pengalaman saya sendiri dalam menjalankan bisnis online di internet.

Biasanya pertanyaan yang sering dipikirkan oleh para pemula atau peminat dalam bidang bisnis online adalah :

Apakah bisnis online berpeluang menjadikan kita kaya raya? apa ada buktinya?

Saya rasa anda pernah mendengar tentang pemilik situs yahoo.com , google.com, atau situs-situs besar lainnya. Mereka adalah orang-orang yang menjadi kaya raya melalui bisnis online atau menjalankan bisnisnya melalui internet. Mungkin anda akan berpendapat, mereka bisa begitu karena mereka punya modal besar! Jika anda berpikiran seperti itu, saya yakin anda benar 100%. Akan tetapi anda juga harus tahu, bahwa banyak juga orang-orang yang telah kaya dengan melakukan bisnis internet tanpa modal besar. Rata-rata mereka berpenghasilan ratusan bahkan sampai ribuan dollar perbulan hanya dari berbisnis di internet dengan modal kecil, tidak hanya di amerika atau eropa saja, tapi di Indonesia sendiri telah banyak jutawan-jutawan baru yang mendapatkan penghasilan dari melakukan bisnis online di internet.

Bisnis-bisnis yang saya ketahui yang bisa dijalankan dengan modal kecil dan diantaranya malah gratis adalah :

"Bisnis produk informasi"
Bila anda memiliki keahlian atau pengetahuan yang banyak diminati orang, anda bisa menuliskannya, lalu menjualnya dalam bentuk buku berbasis online, sering juga dikenal dengan ebook.

"Bisnis Affiliate Marketing"
Bisnis Affiliate adalah bisnis dimana anda akan mendapatkan komisi dengan menjualkan produk orang lain. Kalau di dunia offline dikenal dengan Broker atau makelar. Persentase komisi yang diberikan beragam, mulai dari 10% hingga 40% dari harga produk. komisi besar biasanya ada pada produk-produk seperti ebook, software, dll.

"Bisnis Reseller"
bisnis ini sama seperti bisnis affiliate, hanya saja untuk menjalankannya, anda terlebih dahulu diharuskan bergabung di site mereka dan wajib mengikuti segala persyaratannya.

"Bisnis PPC Adsense"
Bisnis yang satu ini cukup booming pada saat ini. salah satu program Adsense yang saya ikuti adalah program adsense NegeriAds.com, bisnis jenis ini memungkinkan anda memperoleh penghasilan yang lumayan besar hanya dengan bermodal website atau blogsite tanpa harus punya produk untuk dijual.

Dan masih banyak lagi jenis Bisnis-bisnis di internet yang tidak bisa saya jabarkan secara detail untuk saat ini....

bagi anda para Pemula, apabila anda masih penasaran dengan apa dan bagaimana jenis-jenis bisnis yang ada di internet, jika anda berminat untuk berbisnis online. Saya sarankan anda untuk bergabung dengan rahasiaPanas, saya yakin semua pertanyaan anda akan terjawab di sana.

Setelah anda mengetahui bisnis-bisnis yang ada di atas, ada hal-hal yang harus anda ketahui agar anda juga bisa kaya dengan berbisnis online Yaitu :

1. Disiplin
Dalam berbisnis online, tidak ada orang yang akan mengatur anda seperti layaknya anda bekerja pada orang lain. Jadi anda harus tegas untuk mengatur diri anda sendiri. Anda harus disiplin mengikuti perencanaan yang sudah anda buat dan menjalankannya.

2. Fokus
Anda harus selalu fokus dalam menjalankan bisnis on line. Selesaikan dulu satu program/perencanaan sebelum mengerjakan program lainnya. Sebab bila pikiran anda tidak fokus di satu program, maka anda akan kesulitan untuk bisa sukses dalam bisnis online.

3. Menjalankan bisnis online anda seperti layaknya berbisnis di dunia nyata
Anda harus membuat rencana kerja yang matang. Seperti perencanaan waktu, karena dalam bisnis online kita harus memfokuskan minimal 4 jam/hari waktu kita untuk berbisnis dan merencanakan tentang apa saja yang akan anda kerjakan.

4. Jujur dalam berusaha
Ini sangat penting. Jika anda ingin usaha anda terus berjalan dan sukses dalam jangka panjang, maka anda harus selalu berusaha menjaga reputasi anda dan berbisnis dengan jujur. Sekali saja anda melakukan hal-hal yang mengakibatkan kerugian pada orang lain, maka orang tidak akan mempercayai anda lagi, dan di dunia online semua dapat dengan mudah dan cepat untuk terlihat, hal ini tentu akan menghancurkan usaha anda. Bisnis internet adalah "bisnis kepercayaan" karena kita tidak selalu tahu dengan setiap pemilik usaha bisnis online.

5. Sabar dan Jangan pernah menyerah
Tidak ada usaha yang bisa membuat kita kaya dalam semalam atau dalam hitungan hari, ini berlaku dalam semua kehidupan!!! Jangan putus asa jika setelah menjalankan usaha anda selama berhari-hari atau berbulan-bulan, namun masih belum memperoleh hasil yang sesuai dengan apa yang anda impikan. Teruslah berusaha dan selalu tingkatkan kemampuan anda dengan jalan belajar dari orang-orang yang telah sukses. dan jangan lupa berdo'a memohon kepada Yang Maha Esa. Jika anda sabar dan tidak berputus asa, anda akan menikmati kesuksesan anda. Karena Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, apabila kaum itu tidak berusaha mengubah nasibnya sendiri.

Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi anda-anda semua. Jika anda berminat, jangan ragu untuk mencoba menjalankan uraian-uraian diatas, dan semoga anda menikmati hasil sesuai dengan apa yang anda impikan.




Salam Sukses,

0 comments: